Sejarah Pulau Pari Kepulauan Seribu

Sejarah Pulau Pari Kepulauan Seribu

Sejarah Pulau Pari Kepulauan Seribu

Sejarah Pulau Pari Kepulauan Seribu! Pulau pari tentunya tidak asing lagi bagi para pecinta alam. Pulau Pari dulunya adalah pulau kosong yang tidak berpenghuni. Bahkan pulau pari sendiri dulunya tidak memiliki nama. Dulunya pulau Pari sendiri adalah tempat bersembunyi warga pribumi untuk menghindari adanya kerja rodi yang dilakukan oleh Belanda.

Menurut kisahnya, dulunya Pulau Pari merupakan pualu dengan banyak ikan pari yang tinggal di perairan pulau pari. Kemudian seiring perkembangan zaman pulau pari kemudian dihuni oleh masyarakat yang saat ini menjadi penduduk disana. Jumlah masyarakat yang menemapti pulau tersebut terus menerus bertambah.

baca juga : pulau tidung

Seiring berjalannya waktu masyarakat Pulau Pari mulai mandiri dan berusaha untuk mengembangkan sumber daya alam yang dimiliki. Sehingga saat ini Pualu Pari telah menjadi Pulau wisata yang banyak mengambil hati para wisatawan. Keindahan pantai yang dijaga dan dikelola dengan baik oleh warga menjadikan pulau ini bersih dan terawat. Tentunya Anda akan betah berada di Pulau pari karena masyarakatnya juga sangat ramah.

Bagaimana perkembangan Pulau Pari?

Dulunya Pulau Pari hanya digunakan sebagai tempat budidaya rumput laut. Setelah itu, pemerintah setempat mendukung gerakan pengelolaan pantai. Akan tetapi budidaya rumput laut hanya berjalan beberapa tahun saja. Hal ini dikarenakan pulau pari terkena limbah hingga banyak rumput laut yang mati. Warga mulai putus asa karena adanya limbah.

baca juga : wisata pulau tidung

Setelah beberapa waktu, kemudian masyarakat setempat memiliki kesadaran untuk membersihkan limbah tersebut. Dan warga setempat mulai merawat pantai yang ada di Pulau Pari. Hingga kemudian munculah objek wisata pulau pari. Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di pulau ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik di Pulau Pari sendiri adalah adanya pantai perawan. Pantai perawan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Apalagi saat wisatawan berkunjung di sore hari sehingga dapat menikmati sunset di pantai perawan ini. Banyak warga setempat yang mencari penghasilan dnegan membuka usaha di Pulau ini. Salah satunya adalah wisata kuliner dan masih banyak lagi.

baca juga : paket wisata pulau tidung

pulau pari