OS Meizu M6 Note Perpaduan Flyme & Android

OS Meizu M6 Note Perpaduan Flyme & Android

OS Meizu M6 Note Perpaduan Flyme & Android – Menjalankan perangkat lunak M6 Note adalah Flyme 6.1.4 berbasis Android 7.1.2. Kami menyukai bagaimana Flyme menggunakan UI sederhana dengan ikon datar namun berwarna-warni. Navigasi berbeda karena tidak memiliki tombol navigasi di layar tetapi cukup sederhana untuk dipahami.

Untuk back atau kembali, cukup tekan tombol Home, tetapi jika Anda ingin cepat keluar ke layar awal, Anda perlu menekannya. Jika Anda ingin mengakses aplikasi yang dibuka sebelumnya, Anda hanya perlu menggesek ke atas dari bawah. Untuk menutupnya, cukup geser ke atas pada masing-masing atau ketuk ikon ‘X’ di bagian bawah.

Lihat: Apple Kenalkan Mac Mini Terbaru

Sementara Flyme terlihat bagus, unit yang kami miliki di tangan membutuhkan beberapa pekerjaan karena menggunakan ROM yang didedikasikan untuk pasar Cina. Meskipun bahasa dalam bahasa Inggris, Google Play Store tidak dipasang sebelumnya. Anda dapat memperbaikinya dengan membuka toko aplikasinya sendiri dan mencari Pemasang Aplikasi Google. Dari sana, akan menginstal file yang diperlukan untuk menjalankan layanan Google di M6 Note.

Note M6 juga menunjukkan bug karena tidak memungkinkan kami mengubah wallpaper atau menerapkan tema karena versi sistem kami saat ini dan menyarankan agar kami memperbaruinya. Namun, tidak ada pembaruan OTA yang tersedia sehingga kami terjebak dengan masalah ini pada saat menulis.

Ketika datang ke aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya, M6 Note tidak banyak membawa selain aplikasi asli seperti Toko Tema sendiri, Toolbox yang menyimpan aplikasi utilitas seperti senter dan kompas, serta toko aplikasinya sendiri. Ini, bersama dengan sistem, meninggalkan pengguna dengan hampir 23GB ruang yang dapat digunakan dari 32GB, yang dapat Anda perluas melalui microSD atau USB OTG.

Lihat: Smartphone Harga 1 Sampai 2 Jutaan

OS Meizu M6 Note Perpaduan Flyme & Android
OS Meizu M6 Note Perpaduan Flyme & Android

Meizu M6 Note dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera 12MP f / 1.9 Dual PD dan 5MP f / 2.0 sekunder. Autofocus cepat, sementara kualitas gambar bagus dengan warna yang akurat, banyak detail, dan rentang dinamis yang bagus bahkan tanpa mode HDR. Adapun fitur-fiturnya, itu memiliki Slo-mo, Pro, QR Scan, Panorama, Time-Lapse, dan GIF.

Kamera juga dapat memotret subjek dengan latar belakang kabur buatan yang dimungkinkan dengan bantuan kamera sekunder. Efeknya berfungsi paling baik jika ada jarak yang baik antara subjek. Anda juga dapat menggunakannya dari dekat tetapi efeknya akan terlalu jelas.

Selfie, di sisi lain, ditangani oleh penembak f / 2.0 16MP. Gambar yang dihasilkan memiliki kualitas yang layak dengan banyak detail meskipun rawan kebisingan saat memotret di lingkungan gelap. Fitur kecantikan dan Auto-makeup juga hadir bagi mereka yang perlu men-tweak foto mereka sebelum mengunggah.

Untuk perekaman video, M6 Note dapat mengambil resolusi hingga 4K pada 30fps. Tidak ada stabilisasi gambar tetapi hasil rekamannya halus dengan warna dan rentang dinamis yang baik.

Baca: Pocophone F1, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau

M6 ​​Note ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core clock pada 2.0GHz, Adreno 506 GPU, dan 3GB RAM. Chipset mungkin sudah tua tetapi sudah terbukti dapat diandalkan. Performanya mulus, multitasking sangat mudah, dan pemindai sidik jari sangat responsif. Ia juga dapat menangani game seperti Honkai Impact 3, dan Mobile Legends berjalan dalam pengaturan tertinggi. Pemanasan dapat dirasakan di atas kamera tetapi tidak cukup untuk menjadi perhatian.

Ada banyak smartphone di pasar yang menawarkan baterai besar tetapi kompromi dalam fitur lain seperti pencitraan, kinerja, dan desain. M6 Note bukan salah satu dari smartphone tersebut karena memiliki performa yang bagus, kamera yang mumpuni, dan tampilan premium yang bagus. Ini tidak sempurna karena ada bug di perangkat lunak dan tidak ada layanan Google di luar kotak. Kami berharap Meizu mengatasi masalah ini sebelum meluncurkannya secara lokal.

Referensi: https://en.wikipedia.org/wiki/Meizu_M6_Note