Pocophone F1, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau

Pocophone F1, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau

Pocophone F1, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau –┬áSudah diresmikan di India, Prancis, Indonesia, dan Hong Kong, Pocophone – merek smartphone baru di bawah Xiaomi. Muncul dengan spesifikasi unggulan seperti Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6GB tetapi harganya yang relatife terjangkau sekitar Rp 4,3 jutaan.

F1 hadir dalam tiga warna – Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red. Ada juga Edisi Lapis Baja dengan serat Kevlar Aramid. Untuk ini secara langsung, kami melihat model Steel Blue.

Salah satu hal pertama yang Anda perhatikan tentang F1 adalah layarnya yang besar. Ini adalah layar 6,18 inci dengan lekukan tebal di bagian atas. Takik ini rumah kamera depan 20MP, lubang suara, sensor jarak, lensa inframerah, dan pencahayaan inframerah. Di bawah di tengah dagu adalah LED notifikasi. Fitur Unggulan Pocophone F1

Ditemukan di sisi kiri perangkat adalah tombol volume dan daya / kunci. Mereka plastik tapi kokoh, mudah diklik, dan mudah dijangkau. Bagian atas adalah port audio 3,5 mm dan mikrofon sekunder, sementara di bawah ini terdapat loudspeaker, mikrofon utama, dan port USB Type-C. Balik di punggungnya dan Anda akan melihat kamera belakang ganda, pemindai sidik jari, dan lampu kilat LED.

Dari segi kualitas, F1 terasa jauh dari kaca premium dan logam yang saya terbiasa, tetapi terlihat dan terasa sangat baik untuk sesuatu yang terbuat dari plastik. Unibody polikarbonat bersisik keras adalah solid, tidak berderit ketika diperas atau berongga ketika disadap. Selesai juga mampu menahan sidik jari dan noda dengan baik.

Berat 182g itu sudah besar dan kuat, jadi saya mulai menghargai penggunaan polikarbonat untuk menjaga berat badan tetap di cek. Tinggi dan agak lebar sehingga navigasi UI sering kali membutuhkan kedua tangan. Dan jika Anda khawatir tentang goresan dan tonjolan, jangan khawatir karena Pocophone memasukkan kotak jeli ke dalam paket. Spesifikasi Smartphone Xiaomi

Layar 6,18 inci yang disebut Pocophone sebagai layar tepi-ke-tepi memiliki rasio aspek 18,8: 9 dan Full HD + (2246 x 1080) atau sama dengan 403ppi, yang merupakan resolusi yang layak untuk layar sebesar ini.

Pocophone F1, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau
Pocophone F1, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau

Layarnya bagus karena tajam dengan sudut pandang yang bagus dan warna yang akurat. Namun, itu cenderung menyilaukan tetapi layar yang terang mampu menjaga hal-hal yang dapat dibaca. Adapun perlindungan layarnya, ia menggunakan Gorilla Glass Corning sehingga harus mampu menahan goresan kecil dan gundukan.

Tidak ada yang istimewa tentang pembicara yang menembaki. Seperti pada kebanyakan ponsel cerdas, itu kurang dalam bas tetapi cukup keras dan cukup renyah untuk panggilan suara hands-free, menonton video di YouTube dan Netflix, atau mendengarkan lagu di Spotify. Jika Anda memiliki sepasang headphone berkabel yang bagus, saya senang melaporkan bahwa F1 masih memiliki port audio 3.5mm.

Menjalankan perangkat lunaknya adalah MIUI untuk POCO (MIUI 9.6.11.0 Stable) berdasarkan Android 8.1 Oreo yang pada dasarnya merupakan versi MIUI Xiaomi yang sedikit disesuaikan. Ini memiliki beberapa layar rumah tetapi juga memiliki laci aplikasi yang dapat Anda bawa keluar dengan menggesek. Aplikasi sudah diatur sebelumnya berdasarkan kategori tetapi Anda dapat menambahkan tab Anda sendiri. Harga dan Spesifikasi Vivo Y97

Fitur lain termasuk kemampuan untuk menyembunyikan kedudukan, Ruang Kedua yang memungkinkan Anda untuk membuat layar rumah pribadi, Button dan Gesture Anda sendiri navigasi, Ganda Apps, aplikasi keamanan, dan App Lock. Karena ini didasarkan pada MIUI Xiaomi, kita dapat mengharapkan fitur baru untuk dikembangkan juga.

Berbicara tentang aplikasi, kami memiliki paket aplikasi Google yang biasa, serta yang sudah diinstal sebelumnya dari Microsoft, Facebook, dan Lazada. Secara keseluruhan, saya mendapatkan 52,6 GB ruang yang dapat digunakan dari 64GB. Untung Pocophone memutuskan untuk membuat ini dapat diperluas dan memiliki dukungan untuk kartu microSD tetapi bersifat hibrida.