Sony Xperia XA1 Plus Punya Teknologi ClearAudio+

Sony Xperia XA1 Plus Punya Teknologi ClearAudio+

Sony Xperia XA1 Plus Punya Teknologi ClearAudio+ – XA1 Plus berjalan pada Android 7.0 Nougat dengan hampir Android Stock UI dan beberapa aplikasi yang disesuaikan diinstal. Beberapa aplikasi yang telah dipasang sebelumnya dari Sony termasuk Album, Musik, Video, Lounge, dan Apa yang Baru. Aplikasi percobaan Perlindungan AVG juga dipasang sehingga pengguna tidak akan terlalu khawatir tentang mendapatkan virus di ponsel cerdas mereka. Facebook, Spotify, dan Amazon Shopping juga sudah terpasang di luar kotak.

Sony menjaga Antarmuka Pengguna tetap sederhana dan sedekat mungkin dengan stok. Melakukan pers yang lama di halaman beranda akan memunculkan opsi untuk mengubah wallpaper, tema, transisi sementara pengguna juga dapat menambahkan widget atau langsung ke opsi Beranda.

Salah satu fitur unik dari smartphone ini adalah teknologi ClearAudio + di mana perangkat akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan peningkatan suara untuk kesenangan pengguna.

Dari 32GB yang dimiliki oleh smartphone, ada 21,58GB penyimpanan internal yang tersedia bagi pengguna untuk digunakan. Jika itu tidak cukup, ada slot kartu microSD khusus untuk pengguna yang ingin menambahkan lebih banyak penyimpanan di perangkat.

Pindah ke departemen kameranya, penembak kamera belakang memiliki RS Exmor 23MP 1 / 2.3-inch f / 2.0 dengan Hybrid AutoFocus, lensa wide-angle 24mm, mode HDR, dan SteadyShot. Kamera depan, di sisi lain, memiliki kamera depan 8MP 1/4-inci f / 2.0 Exmor R dengan lensa sudut lebar, HDI, dan SteadyShot. Saat mengambil foto, baik kamera belakang maupun depan cukup responsif dalam mengkalibrasi fokus dan pencahayaan lingkungan.

Ada 4 mode utama untuk kamera belakang dan depan: Manual, Superior Otomatis, Video, dan Aplikasi Kamera. Untuk mode manual, kamera belakang termasuk penyesuaian untuk Fokus, SS, EV, dan White Balance sementara kamera depan hanya memiliki EV dan White Balance. Menekan opsi pengaturan, pengguna dapat memilih untuk menyesuaikan ISO dan resolusi atau mengaktifkan HDR, Pelacakan objek, dan banyak lagi.

Sony Xperia XA1 Plus Punya Teknologi ClearAudio+
Sony Xperia XA1 Plus Punya Teknologi ClearAudio+

Foto-foto yang dihasilkan dengan mengambil bidikan kamera belakang baik dan terperinci. Foto-foto itu menjadi tajam ketika kamera difokuskan pada subjek. Foto-foto yang diproduksi di bawah kondisi cahaya rendah juga layak dan masih memberikan detail yang baik tentang subjek dan lingkungan. Juga, berkat 24mm-nya. lensa sudut lebar, cakupan pengambilan foto lebih lebar dari biasanya.

Untuk pemotretan selfie, kamera depan 8MP melakukan pekerjaan yang layak dalam kondisi siang hari karena foto jernih dan berwarna akurat. Namun, dalam kondisi kurang cahaya, kamera mengalami kesulitan fokus pada subjek dan foto yang dihasilkan agak lebih kasar dari biasanya.

Di bawah mode Camera Apps, ada beberapa sub-mode yang dapat dinikmati pengguna seperti efek AR, efek Kreatif, Sound Photos, Panorama, dan Timeshift burst. Untuk videonya, XA1 Plus dapat mengambil video hingga resolusi 1080p dan pada 30 fps.

Memeriksa chipset XA1 Plus, ia memiliki prosesor MediaTek Helio P20 dengan clock speed hingga 2,3 GHZ, GPU Mali-T880, dan RAM 4GB. Navigasi dan eksekusi aplikasi yang praktis dan berperforma tinggi adalah halus dan responsif. Kami menemukan beberapa kelambatan respons tetapi itu hanya terjadi ketika ada banyak aplikasi yang berjalan pada saat yang sama memakan RAM 4GB yang dimilikinya. Apapun, kelambatan ini hanya untuk sepersekian detik yang tidak menimbulkan masalah bagi pengguna.

Untuk game, kami telah mencoba game ringan hingga sedang seperti Candy Crush Saga, Clash of Clans, Arena of Valor, dan South Park: Phone Destroyer. Semuanya menghasilkan pengalaman gaming yang mulus tanpa bingkai tetes bahkan pada pengaturan grafis tertinggi. Untuk game berat seperti Iron Blade dan Asphalt 8, terlihat bahwa ada bingkai tetes dan bahkan tidak dapat mencapai 60fps pada pengaturan tertinggi. Namun, masih dapat ditoleransi dan pengguna masih dapat mengatur untuk bermain di atasnya tanpa banyak gangguan atau gangguan dari penurunan dan kelambatan bingkai.

Selain itu, smartphone memiliki manajemen panas yang sangat baik saat bermain game. Ini menghangat tetapi tidak sampai pada titik di mana perangkat tidak dapat ditolerir oleh tangan pengguna.

Smartphone ini memiliki 4G LTE, WiFi 802.11 yang mendukung 1 / b / g / n, Bluetooth 4.2 dengan A2DP, GPS, dan NFC. Selama penggunaan data seluler di perangkat, kami tidak mengalami penurunan apa pun dalam konektivitas darinya selama kami berada di dalam jangkauan sinyal penyedia jaringan. Untuk kualitas panggilannya, itu bagus dan jelas. Navigasi melalui GPS juga bukan masalah karena kinerjanya lancar ketika kami mengujinya di Google Maps, Waze, Uber, dan Grab.

Adapun sensor smartphone, tiga tidak hadir yaitu Suhu, Giroskop, dan sensor Tekanan.

baca juga: